DIY (17): Glow's Pembersih Keramik, Lantai Jadi Cantik

Mempunyai rumah lama tentunya banyak bagian yang harus di perbaiki alias di renovasi. Jika renovasi ruang belum dibutuhkan, penyegaran tampilan rumah terkadang diperlukan. Rumah bersih dan terawat tentunya membuat betah penghuninya.


Penyegaran bisa dilakukan dengan cara mengecat ulang atau memperbaiki peralatan rumah yang sudah usang. Bagaimana kalau keramik lantai maupun yang keramik dinding yang telah usang. Apakah memungkinkan untuk disegarkan kembali.

Dalam usaha membersihkan keramik yang sudah bertahun-tahun kotor dan berkerak. Terkadang kita mencoba membersihkannya dengan pembersih keramik yang ada ditoko swalayan, namun hasilnya kurang bersih dan menguras tenaga untuk membersihkannya. Sekarang ada bahan pembersih keramik yang ampuh dan sudah saya buktikan sendiri.

Glow's Pembersih Keramik. Bahan pembersih ini bisa didapatkan di toko material terdekat. Saya mencoba mencari di toko swalayan, namun tidak saya temukan. Pembersih ini memang sungguh ampuh, hanya dengan sedikit ulasan dengan kuas, kotoran akan terlepas, dan dengan sedikit usaha mengusap maka warna keramik kembali ke warna semula seperti baru. Cairan ini berwarna hijau, dan sangat disarankan menggunakan sarung tangan karet atau plastik saat pengaplikasiannya.

Dan penggunaanya disarankan untuk keramik-keramik yang sudah kotor dan berkerak selama bertahun-tahun. Tidak ditujukan untuk keramik baru, jika akan dilakukan pada keramik baru itu resiko kita sendiri jika keramik menjadi pudar lapisan keramiknya.

Caranya cukup mudah:
1. Tuang sebagian cairan glow's pada wadah dengan perbandingan
a. Kerak sangat berat - tidak perlu dicampur air
b. Kerak berat - perbandingan air 1 : 1
c. Kerak Sedang - perbandingan air 1 : 2
d. Kerak ringan - perbandingan air 1 : 3
e. Untuk perawatan - perbandingan air 1 : 5.
2. Kuaskan cairan pada permukan keramik hingga merata. Tanpa perlu menunggu, kuas lah berulang sampai kotoran bersih terangkat.
3. Jika ada bagian dengan kotoran membandel, lakukan pengulangan pada bagian yang kotor saja.
4. Lakukan setiap pada 1 atau 2 keramik. Jangan lakukan sekaligus.
5. Jika sudah bersih seluruh bagian bersihkan dengan air mengalir, agar kotoran tadi terbuang dibawa air dan tidak menempel kembali ke permukaan keramik.

Selamat Membersihkan


Share on Google Plus

About Tony A.

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Poskan Komentar

circuit 4x4 maroc | referencement tutoriels