Yu Sing : Arsitek Rumah Murah

Yu Sing dilahirkan di Bandung, 5 Juli 1976. Pada 1994 hingga 1999, ia menempuh pendidikan Teknik Arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus, Yu Sing mendirikan studio arsitektur bernama Genesis.

Karya-karya Yu Sing cukup banyak diliput di berbagai media arsitektur di Indonesia maupun Asia Pasifik. Bersama rekan-rekannya dalam tim desain, ia aktif mengikuti berbagai sayembara desain arsitektur sejak masih kuliah.

Beberapa di antaranya menjadi pemenang, yaitu pemenang ke-1 Gereja Kristen Indonesia Anugerah Bandung, pemenang ke-2 Sekolah internasional BPK Penabur Singgasana Pradana Bandung, pemenang ke-1 TK Internasional BPK penabur Bahureksa Bandung, pemenang ke-3 Taman Rakyat Cimahi, Top 10 Fasade Rumah Ide, pemenang ke-1 Desain Muka Jakarta Design Centre, pemenang ke-6 Taman Borobudur Jakarta, finalis Sekolah internasional BPK Penabur Banda Bandung, pemenang ke-3 Desain Muka dan interior Galeri Indogress Tangerang, pemenang ke-5 Rumah Sakit Akademik UGM Yogyakarta, dan pemenang ke-1 Gedung Pelayanan Pusat Akademik Universitas Negeri Makassar (menara 17 lantai).

Saat ini ia terlibat sebagai pengurus dan sukarelawan di Habitat for Humanity cabang Bandung–merupakan lembaga swadaya masyarakat internasional–yang membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki atau memperbaiki rumah dengan sistem menabung secara berkelompok. Sejak tahun 2007 ia bergabung dalam Studio Habitat Indonesia, yang banyak menangani proyek-proyek desain nirlaba, dengan semboyan Good Design is For Everyone.

Buku mimpi RUMAH MURAH merupakan karya pertama Yu Sing–arsitek yang memiliki misi memasyarakatkan arsitektur dengan banyak membantu desain rumah murah di berbagai daerah di Indonesia dengan jasa desain murah–yang diterbitkan Transmedia Pustaka. Untuk melihat sebagian karya-karyanya dapat melalui website: www.coroflot.com/yusing dan www.rumah-yusing.blogspot.com. Anda yang ingin berkonsultasi tentang desain rumah murah dapat menghubungi penulis melalui email: sing@bdg.centrin.net.id

Reactions:

4 comments:

ini dia,, renovasi rumah tapi harganya masih terjangkau. liat dlu deh hasil renovasinya pak.

To Anonim

Alamat Yu Sing,
Jl. Semar 34 Bandung 40171
Telp 022 6018247

pak toni mohon info kalo untuk membuat lantai semen ekspos itu bagaimana adukannya?
kira-kira kuat tidak ya?
saya lagi merenov rumah saat ini, dan karena dana terbatas, rencananya lantai hanya akan menggunakan lantai semen tanpa keramik (seperti dalam desain di buku ini)
terima kasih sebelumnya

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...