Triks (13): Meja Tamu, Besi Rak Siku

Membutuhkan meja tamu untuk ruang tamu kecil kita? Tapi meja-meja yang ada ditoko harganya mahal, kita bisa loh... membuatnya dari besi siku rak. Besi siku rak atau istilah kerennya slotted angle bar, biasa digunakan untuk membuat rak-rak penyimpanan. Rak-rak penyimpanan ini biasa digunakan diarea gudang atau tempat penyimpanan.

Besi siku rak ini bisa kita beli di banyak toko besi atau toko alumunium dimanapun. Namun dengan kreatifitas, benda ini bisa kita fungsikan untuk berbagai macam kegunaan. Salah satunya adalah untuk membuat meja sudut atau meja tamu. Besi siku rak bisa kita potongdan kita rangkai menjadi sebuah rangka kotak dengan ukuran sesuai dengan keinginan kita. Proses perangkaiannya juga cukup mudah, hanya dengan memberi mur dan baut untuk mengencangkan sambungannnya.

Dan untuk bagian atasnya, kita bisa memberikan papan sebagai alas meja. Papan ini bisa tanpa finishing atau bisa juga kita cat. Dari segi desain, meja ini tidak kalah gaya dengan meja-meja yang ada di toko. Desainnya cocok untuk rumah minimalis, dan kental dengan nuansa kreatif. Selain itu juga cocok untuk untuk kalangan muda yang sedang kos. Sebagai meja tambahan didalam kamar. Harga tentunya lebih murah ketimbang meja yang ada ditoko.

Selamat Merenovasi
Reactions:

1 comments:

Wah, idenya menarik sekali pak Floren!

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...