Tempat-tempat Belanja Material Murah

Saya mendapatkan beberapa email dan komentar dari beberapapembaca blog saya mengenai kebutuhan belanja material yang murah untuk renovasi rumah. Sebenarnya murah dan mahal sangatlah relatif terhadap sebagian orang. Namun saya akan memberikan beberapa nama tempat bahakan mungkin toko bagi anda untuk berbelanja material murah untuk kebutuhan renovasi rumah anda.
Untuk belanja material bangunan, sebaiknya anda menawar terlebih dahulu kepada toko. Apalagi jika volume renovasi yang akan dilakukan cukup besar. Kenaikan Rp 10,- saja sangat berarti bagi kelangsungan pekerjaan. Jangan sungkan-sungkan menanyakan kepada toko jika ada kenaikan harga dan alasannya.
Untuk belanja keramik lantai, anda bisa coba ke:
  1. Jalan Percetakan Negara, disana banyak toko keramik dengan harga relatif lebih murah dari kawasan lain.
  2. Jalan Panglima Polim dan Fatmawati, disana harga sedikit lebih mahal dari kawasan percetakan negara. Mengingat konsumennya kebanyakan rumah mewah, namun jika anda mau mencari model, motif, atau bentuk, disana banyak sekali koleksinya. Bahkan beberapa produsen besar membuat gerai showroomnya di daerah itu.

Untuk belanja alat-alat listrik, sanitair, dan kunci-kunci pintu, anda bisa coba ke:

  1. Kawasan Pinangsia, disana banyak toko yang menjual alat-alat tersebut dengan harga murah (net), biasanya harga untuk kelas kontraktor. Namun untuk kenyamanan memang agak kurang, karena kita harus pindah dari toko ke toko dengan udara cukup panas.
  2. Kawasan Kenari Mas di Salemba Raya, konsepnya seperti mall dan berAC, harga juga murah. Kita bisa tawar menawar disana. Untuk harga anda bisa mendapatkan 30% lebih murah dari toko material lain. Coba saja anda sambangi dan buktikan sendiri.

Untuk belanja supermarket bahan bangunan

  1. BJ Hypermarket, saya sudah beberapa kali belanja bangunan di Mitra10 dan BJ Hypermart. BJ Hypermart masih lebih murah ketimbang Mitra10. Bukan maksud promosi, namun memang kenyataannya demikian.
  2. Ace Hardware, memang harganya mahal. Namun jika anda tidak menemukan alat-alat yang anda inginkan tidak ditemukan di toko lain, pilihan terakhir adalah Ace Hardware. Harga memang lebih mahal, namun koleksinya lengkap.

Nah...jika saya temukan tempat bahan bangunan yang murah akan saya update posting ini. Semoga bermanfaat.

Selamat Merenovasi.

Reactions:

4 comments:

trims bgt sy jadi tahu tempat belanja yg harganya bersaing

jasa kontraktor

terima kasih tipsnya.. sangat informatif :)

Terima kasih atas infonya. Untuk belanja di super market bahan bangunan menurut saya bukan di AH. Disana lebih kearah peralatan2 yang dibutuhkan sehari2 di rumah. Di AH tidak menjual semen ataupun pasir soalnya. Cheers ^_^

To Adam
Sebenarnya di AH juga ada bahan material. Namun kelasnya memang berbeda. Disana menjual juga cat dinding sampai dengan semen instant. Namun sifatnya adalah DIY, do it yourself. Alias kita sebagai pemilik rumah mengerjakan sendiri. Terima kasih sudah meninggalkan komentar disini. Selamat Merenovasi.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...