DIY (10): Cara Memperbaiki Dinding Ngompol

Musim hujan memang membuat kita tersadar akan keberadaam aneka masalah seputar rumah. Salah satu yang menjengkelkan adalah rembesan air pada dinding. Rembesan ini pasti meninggalkan bercak pada permukaan tembok. Bukan hanya jorok, ruangan pun bisa ikutan bau dan lembab.

Permasalahan diatas sebetulnya bisa diatasi. Langkah pertama, cari dulu sumbernya, sehingga perbaikan tidak perlu berulang- ulang.
Beberapa penyebab dinding rembes antara lain karena air tidak langsung jatuh ke talang. Sebagian airnya mungkin merembes ke dalam dinding. sehingga menjadi lembap dan berair.

Seorang kontraktor mengatakan penyebabnya mungkin terdapat celah yang terbentuk pada pertemuan dinding rumah anda dengan tetangga. Penyebab lainnya mungkin penggunaan batu alam sebagai pelapis dinding eksterior dan pengecatan dinding luar yang tidak sempurna. Solusinya adalah dengan mengatasi dulu sumber masalahnya, kemudian memperbaiki dindingnya.

Menurut pengakuan kontraktor tersebut yang susah adalah jika penyebabnya adalah karena penggunaan batu alam pada dinding eksterior. Air akan mengalir lewat celah batu dan masuk ke dalam dinding. Masalah ini memerlukan penanganan ekstra untuk perbaikannya.

Berikut Langkah-langkah memperbaiki dinding ngompol.

Langkah 1, Kerok seluruh permukaan dinding yang rusak dengan kape

Langkah 2, Amplaslah permukaan dinding hingga rata. Bersihkan sisa kotorannya



Langkah 3, Lapis permukaan dinding dengan cat dasar. Pilih cat yang berbasis solventbase sealer.



Langkah 4, Terakhir, poles dengan cat permukaan dinding menggunakan cat interior terbaik


Selamat Merenovasi.

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...