Triks (6): Sisa Obat, Penyubur Tanaman

Seringkali kita memiliki sisa obat-obatan yang sudah kadaluarsa dan tidak mungkin lagi kita pakai. Apa yang biasanya kita lakukan?..... ya dibuang lah ya.

Jangan dibuang dulu! Sisa obat yang tidak bisa diminum itu bisa dipakai untuk penyubur tanaman. Pil, kapsul, kaplet, atau puyer itu bisa menyuburkan tanaman pengganti pupuk kimia.

Caranya sangat mudah, kita hanya tinggal menumbuk sampai hancur semua obat kadaluarsa itu didalam sebuah wadah. Kemudian bubur obat itu kita sebarkan kedalam pot tanaman kesayangan kita. Atau kita bisa mencampurnya dengan air hangat kemudian disiramkan ke pot tanaman.

Dan setelah itu, mari kita tunggu hasilnya. Tanaman kita akan berkembang tumbuh dengan sehat seperti pemiliknya. Dan lain kali kalau ada obat yang sudah kadaluarsa, kita sudah tahu bagaimana memperlakukannya.

Selamat Mencoba.
Share on Google Plus

About Tony A.

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments :

  1. Sembarang obat? obat batuk, pusing, syrup batuk, flu, dll?

    BalasHapus
  2. To Anonim

    Pada tulisan diatas sudah disebutkan pil, kapsul, tablet, dan puyer. Maka obat syrup tidak termasuk didalamnya... :)
    Dan jenis obat juga sembarang obat, obat flu, obat pusing, obat sakit perut, dan lain-lain.

    Selamat Mencoba

    BalasHapus
  3. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus

circuit 4x4 maroc | referencement tutoriels