Super Panel Hebel Pengganti Dak Beton

Pernahkah kita merasakan ketidakpastian pada saat akan merenovasi rumah. Terutama masalah biaya cor dak beton meningkat rumah. Terkadang pada saat pekerjaan berlangsung pun kita masih khawatir mengenai biaya yang masih harus kita keluarkan. Kita berpikir apakah keputusan untuk merenovasi itu sudah tepat.

Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi. Hebel Indonesia memberikan solusi pemecahan atas kekhawatiran anda, yaitu dengan menggunakan Super Panel Lantai Hebel. Kok.... seperti promosi saja? Memang terdengar demikian, namun produk ini bisa menjadi salah satu solusi kita untuk meningkat rumah.

Super panel merupakan beton ringan pracetak yang memberikan kepastian mutu konstruksi sekaligus kepastian biaya renovasi. Seluruh bahan material yang digunakan, terkualifikasi dengan baik. Karena bebannya ringan, terkadang kita tidak perlu membuat struktur baru bagi rumah kita. Namun, perlu adanya pengecekan terlebih dahulu terhadap struktur yang ada.

Bentuknya seperti bata hebel yang sering kita lihat di toko bangunan, namun ukurannya lebih lebar dan panjang. Didalamnya sudah terdapat pembesian untuk memikl beban diatasnya. Konstruksinya pun sederhana, cukup dilebaringkan diantara 2 balok dinding yang berseberangan, kemudian sedikit dicor pada sambungan. Pengerjaannya lebih cepat dengan cor beton konvensional. Jika kita menggunakan cor beton, kita harus menunggu paling tidak 30 hari sampai cor beton benar-benar kering.

Pemasangan super panel, jika direncanakan dengan baik, kita bisa memperkecil bahan terbuang sampai dengan 0%. Tidak seperti pembuatan dengan cor beton, kayu bekisting yang digunakan untuk penyangga beton pada saat pengecoran, pastinya tidak dapat dipakai lagi.

Jika anda berminat, cobalah datangi supermarket bahan bangunan terdekat, disana mereka menyiapkan contoh bahan dengan teknisinya. Konsultasikan segala kebutuhan kita, dan mereka akan memberikan solusi terbaik bagi renovasi kita.

Selamat merenovasi.
Reactions:

29 comments:

Siang Pak Tony,

Pak saya minta informasi mengenai Hebel kalo untuk daerah Bandung sekitarnya, kira2 dimana ya untuk agen or distributor hebel.karena saya berencana meningkatkan rumah sesudah lebaran nanti pak, terima kasih.

Effry

Maaf pak, saya kurang mengerti supplier daerah bandung. Mungkin anda bisa browsing di internet, dan kontak dengan pihak Hebel, dan menanyakan dimana anda bisa membeli Hebel didaerah Bandung. Tks

sebenarnya produk ini tergolong menarik untuk diaplikasikan bagi yg mau meningkat rumah, akan tetapi minimnya informasi atau iklan sehingga kurang dikenal terutama untuk kalangan masyarakat, sehingga cenderung orang memakai cara konvesional yg memakan biaya besar.

dibandingkan dak keraton memang lebih efisien dak hebel dalam pengerjaanya terutama dari segi waktu.

To Bp Jimbo.
Mungkin ada segi politisnya juga pak Jimbo. Bagaimana kalau promosinya gencar, terus orderannya mengalir. Apakah produksinya sudah bisa menampung. Hehehe... mungkin itu menjadi pertimbangan pabrikan. :D

pak klo untuk di jakarta ada info supplier hebel?
thanx salam...

Supplier untuk hebel ya hebel itu sendiri pak....hehehe. Kalo untuk bata dinding, disetiap material sudah tersedia. Namun untuk super panel pengganti dak beton, bisa ditemukan di Mitra10, BJ Supermarket Bahan Bangunan, dan Depo Bangunan. Disana juga ada sales representatifnya, jadi bisa sekalian konsultasi. Semoga Membantu
:D

pak tony, kalau pakai hebel, untuk dak atas, apakah rusak oleh air hujan seperti merembes, apakah harus diplester lalu di aci dengan semen, yang lainnya, bagaimana biaya bila dibandingkan dengan di cor pakai jayamix, terimaksih

sebenarnya hebel kurang begitu kuat daripada Bata Merah. jika anda menusuk dengan paku untuk memasang bingkai langsung berlubang, dan lubang tersebut kendur. berbeda dengan bata merah, sulit dalam membuat lubang apalagi jika sambungan adukannya menggunakan adukan 1/3 (1 semen x 3 pasir) maka paku tersebut akan kokoh. begitu yang terjadi di rumah saya

Pak, saya memang berencana menggunakan super panel lantai hebel, yang mau saya tanyakan, untuk instalasi listrik yg melewati lantai bagaimana Pak? apakah sudah pasti kita menggunakan sekat/partisi gypsum plafon?

ditunggu pencerahannya Pak

WD

Kalo wilayah bengkulu dimana kira2 bisa didapatkan pak ya?

Sy rencana renovasi rumah dan mau ganti atap kayunya. Sebaiknya ganti dengan atap baja ringan atau di dak saja ya? Rumah saya sudah berlantai dua. Kalau dibuat dak, rentan dengan kebocoran ga ya dan sebaiknya dak apa?

To Quad Enterprise

Setelah panel hebel dipasang, maka proses selanjutnya sama dengan proses finishing dak konvensional. Yaitu plesteran (perhatikan kemiringan untuk jalannnya air), waterproofing (mencegah rembesnya air / alkaproof), dan acian atau pasang keramik (sebagai bahan finishing).
Biaya cor dengan panel hebel hampir sama. Hanya saja tidak ada beban biaya kayu bekisting, dan pemasangannya pun hanya berlangsung 2 s/d 3 hari bergantung pada bentang yang di beri panel hebel.
Semoga Membantu

To Anonim

Bata hebel memang lebih rapuh dari bata merah. Namun jika sudah menjadi dinding dan diplester aci, maka kekuatan secara bidang sama kuatnya dengan bata merah.

Untuk memasang paku penggantung lukisan pada dinding yang menggunakan bata hebel, memerlukan trik khusus. Yaitu dengan menggunakan snap screw anchor, khusus untuk dinding hebel. berikut linknya.
http://www.toggler.com/applications_solutions/wall-mirror.php
Selamat Merenovasi

To WD

Wah... saya rasa tidak ada instalasi yang berada di lantai. Kecuali maksudnya dibawah dak hebelnya.
Jika tidak ingin menggunakan plafond dengan gypsum, kita bisa melindungi kabel instalasi dengan pipa khusus listrik (conduit), sehingga penampilannya lebih rapi.
Semoga Membantu

To Anonim

Aplikasi jenis dak sama baiknya untuk semua jenis. Namun jika akan menggunakan dak sebagai atap, yang perlu diperhatikan adalah
1. Kemiringan dak itu sendiri supaya jalannya air lancar.
2. Penempatan lubang floor drain yang terencana, serta besarannya yang disesuaikan dengan volume air hujan yang jatuh pada dak atap.
3. Waterproofing yang baik, dengan menggunakan waterproofing kualitas baik misal Alkaproof,
4. Aplikasi finishing yang baik, terhindar dari lubang-lubang kecil. Baik aplikasi keramik atau acian.
Selamat Merenovasi

salam Pak Tony,mohon info.
Jika sy menggunakan dak hebel untuk WC di lt.2 harus lubangi tembus untuk saluran pipa? kalau potong besi beton hebel bahaya tidak? atau ada triknya?
Sy pernah baca dak hebel bisa meredam suara,panas & getaran, tapi teman saya bilang getaran tetap terasa dibandingkan dak cor.
terima kasih banyak.

sy baru tahu ada super panel seperti ini..inovatif dan sgt fungsional

jasa kontraktor

pak tony, saya berminat untuk ngedak rumah saya dengan mengunakan superpanel hebel... bisa tolong di bantu brapa biayanya untuk ukuran 6m x 6m

Mas Tony. tanyaa... sy rencana ngedak dengan superpanel hebel... yg sy mau tanya... untuk dudukan/penyangga panel tsb. menggunakan besi baja?... yg di simpan diatas tulang2 yg sdh ada skrang? ..atau menggunakan produk hebel juga?


tks.
Tamim

Mas Tony. tanyaa... sy rencana ngedak dengan panel lantai beton ringan hebel ... yg sy mau tanya... untuk dudukan/penyangga panel tsb. menggunakan besi baja?... yg di simpan diatas tulang2 yg sdh ada skrang? ..atau menggunakan produk hebel juga?


tks.
Tamim

Mas Tony, kayanya sy sdh dapat jawabannya di sini... ternyata di letakkan diatas sloof, panjang bentangan disesuaikan dengan yang ada.

http://www.hebel.co.id/2009/06/pemasangan-panel-lantaipemasangan-panel-lantai-2/#

http://www.hebel.co.id/2009/06/cara-cerdas-meninggikan-lantaia-smart-way-to-add-a-level-to-your-home/

Tks.

Pak Tony, sy berencana utk merenovasi rmh, ada sebagian yg akan saya dak. namun bila sy menggunakan dak hebel ini, apakah kekuatannya sama dengan dak konvensional, jika sy menaruh banyak beban di lantai 2? thx

To Linda

Jika diperbandingkan kekuatannya keduanya sama kuatnya. Jika banyak beban yang akan ditaruh diatasnya, mesti tahu duu beban apa saja yang akan diletakkan disitu. Jika memang benar-benar berat, sebaiknya yang perlu diperhatikan adalah kekuatan pondasi, kolom struktur, dan balok (ringbalok) yang ada. Apakah cukup kuat menopangnya.

Jika strukturnya utama kuat baik pondasi tapak, kolom dan balok kuat, maka tidak perlu memusingkan soal kuat mana antara dak konvensional atau hebel. Maka periksalah kembali struktur yang ada terhadap kemungkinan beban yang akan ditanggungnya.

Semoga Membantu

Pak Tony, saya berencana renovasi rumah dg menambah sebagian dg loteng lantai atas dan tertarik dg panel hebel tsb.
Utk kota Makassar dimana distributornya dan plat hebel tsb kuat sampai bentangan brp metrr.
Tks

Mohon tanya nih kalau dak itu sekalian untuk atap, berapa derajat kemiringan yang yang direkomendasikan dari pabrik, soalnya kemungkian di kemudian hari yang semula atap akan dijadikan lantai 2 bangunan. Trim

Sayangnya harga Habel hampir sama dengan cor. Coba bisa lebih murah Dari dak keraton, indahnya dunia.

mo tanya pak, bagaimana dengan kolom, apakah bisa menggunakan kolom yang ada (lantai 1) tanpa perlu dilakukan suntik kolom lagi.

Apakah Hebel dapat disambungkan dengan plat beton (massive) yang sudah ada, untuk perluasan lantai atas?
Dimana saya dapat menghubungi pemborong rumahan yang menguasai teknologi ini untuk volume yang kecil sekitar 5 x 7 m?
Terima kasih

Untuk panel lantai ringan daerah bandung bisa menghubungi pt beton elemen persada. atau contact saya andrew di 08112221920 . terima kasih.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...